Saturday, January 16, 2010

Akses melempem Cpanel, Ftp menggunakan SMART BROADBAND

Bagi anda yang seorang web developer dan berniat untuk membeli modem smart yang seharga 888 ribu itu. Mohon dipertmibangkan kembali niatan tersebut. Karena, saya mendapatkan trouble dalam mengkases cpanel dan ftp menggunakan modem smart tsb. Ketika membuka website, normal- normal saja, namun ketika mengkases cpanel, ftp koneksi menjadi melempem. Aduh gmana dunk ?!

Coba Googling dan berharap untuk mendapatkan pencerahan yg berarti. Sayangnya saya hanya mendapatkan pengaduan serupa dari beberapa blogger, contohnya web blog ini. Akhirnya saya pun berinisiatif untuk mengirimkan email ttg pengaduan hal ini kepada pihak customer care smart-telecom.

berikut ini, isi email saya :
----
Kepada Yth
Customer care Smart-telecom

Saya baru menggunakan modem smart "yang seharga 888 ribu" selama -+ 4 hari. Selama ini saya nyaman- nyaman saja melakukan koneksi dengan modem ini. Tapi, saat ini saya mendapatkan permasalahan ketika harus mengakses control panel "cpanel" website saya. Contohnya, saya melakukan akses ke alamat http://jaenidahlan.info/cpanel
Koneksi berat sekali dan pasti gagal, padahal ketika mengakses website http://jaenidahlan.info, normal tidak ada masalah. Saya pun mencoba menghubungi ketiga rekan saya yang menggunakan modem ini juga untuk mengakses alamat tersebut, yaitu http://jaenidahlan.info/cpanel

. Dan hasilnya ialah sama, mereka pun tidak bisa mengakses alamat tersebut.

Mungkinkah disebabkan port yg digunakan cpanel ialah 2082 ?
Apa yg harus saya lakukan ? Mengingat pekerjaan saya ialah sbg website developer dan pastinya harus selalu berhubungan dengan cpanel website.

Mohon solusinya dan atas segala perhatiannya saya haturkan terima kasih.
----

Sampai detik ini, saya belum mendapatkan balasan. Mudah- mudahan, nanti tidak mendapatkan jawaban standar, yaitu "masalah sudah kami tindak lanjuti ke bagian yang terkait".

Akhir kata, kepada pihak smart-telecom mohon segera memberikan solusi yang terbaik untuk masalah ini. Tolong jangan kecewakan kami lagi, kami sudah lelah di "bohongi".

Terima kasih.

Tabik,


Psychozetic
Depok, 16 Januari 2009
Pukul 17:53

No comments: