Sunday, May 17, 2009

Manusia paling beruntung

Udah hampir 2 bulan lebih saya menderita sakit wasir. Hampir setiap hari saya merasakan sakit, terutama jika setelah buang air besar. Walaupun sembuh tak kunjung datang, tapi saya merasa menjadi orang yang paling beruntung di dunia ini.


Sesungguhnya Rasulullah saw. bersabda:

«…مَا مِنْ مُسْلِمٍ يُصِيبُهُ أَذًى شَوْكَةٌ فَمَا فَوْقَهَا إِلاَّ كَفَّرَ اللهُ بِهَا سَيِّئَاتِهِ كَمَا تَحُطُّ الشَّجَرَةُ وَرَقَهَا»

Seorang muslim yang diuji dengan rasa sakit karena duri atau yang lebih dari itu, maka Allah pasti akan menebus kesalahan-kesalahannya kerana musibah itu. Sebagaimana suatu pohon menggugurkan daunnya. (Mutafaq ‘alaih).




Saya yakin, bahwa Nabi Muhammad Rasulullah SAW. ialah orang yang tidak mungkin berbohong. Coba Anda bayangkan, jika sakit karena tertusuk duri saja bisa menggugurkan dosa- dosa. Bagaimana dengan rasa sakit yg saya derita ini ?!

Sungguh beruntung, saya hampir setiap hari merasakan sakit. Dan pastinya atas izin Alloh SWT. dosa- dosa saya akan berguguran "spt suatu pohon menggugurkan daunnya" setiap harinya.

Alangkah indahnya .....

No comments: