Sunday, January 17, 2010

Solusi - Modem smart tidak bisa akse CPanel

Pada postingan saya sebelumnya, yang berjudul : Akses melempem Cpanel, Ftp menggunakan SMART BROADBAND. Saya mengeluh karena saat menggunakan modem smart saya tidak bisa mengakses cpanel dan ftp. Sampai detik ini pun belum ada solusi/ jawaban yang diberikan oleh pihak smart- telecom. Mungkin pihak customer care smart-telecom tutup pada hari sabtu dan minggu. Tidak terbayang oleh saya, jika Rumah Sakit harus tutup pada kedua hari tsb. :P



Oke, daripada mengharapkan jawaban "mereka" yang malahan membuat pekerjaan saya tertunda- tunda. Saya berusaha mencoba mencari solusinya kepada pihak lain, yaitu pihak hostingan. Alhamdulillah, setelah sharing dengan technical support hosting, saya pun mendapatkan solusi. Berikut ialah langkah- langkah yang harus Anda lakukan agar dapat kembali mengakses CPanel website. Tapi sebelumnya Anda diwajibkan untuk mendownload file ini.

1. buka cpanel dari akun hosting yang ga bisa cpanel nya
2. klik menu subdomain
3. buat subdomain webmail dan cpanel
4. kembali ke menu utama
5. klik file manager --> pilih yang public_html dan cek Show Hidden Files (dotfiles).
6. double klik folder cpanel
7. klik menu upload
8. lalu upload file cpanel.zip
9. kembali ke file manager
10. ekstrak cpanel.zip
11. rename htaccess menjadi .htaccess
12. Copy cpanel.zip ke folder /webmail
13. Dan lakukan step 10 dan 11 didalam folder webmail
14. lalu cobalah akses http://cpanel.namadomain.apa dan http://webmail.namadomain.apa

......DONE

Akhir kata, terima kasih kepada penyedia jasa layanan web hosting + domain www.dijaminmurah.com, selain memberikan harga yang relatif murah, ternyata Anda juga memberikan support +  services yang memuaskan. (RECOMMENDED WEB HOSTING !!!!!!). Selain itu, terima kasih juga kepada mas prast selaku bagian technical support dijaminmurah.com yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan pencerahan kepada saya. SUPPORT Mas prast.djcom untuk NAIK GAJI !!! he..he..

1 comment:

tyo said...

thanks infonya