Wednesday, September 9, 2009

Apakah ini masalah INDOSAT M2 ? [PART 3]

Dibawah ini merupakan pertanyaan saya kepada Customer Service IM2 lewat email :

Saya menggunakan kartu IM2 Broom bastis dgn kuota 3 GB /bln. Awalnya tidak ada permasalahan, namun kurang lebih dalam 3 hari terakhir ini, komputer saya selalu hang "dan harus di restart" setelah connect ke internet.

Saya menggunakan anti virus avast 4.8 , dan sebelum hang mengeluarkan "message" bahwa komputer saya telah terkena serangan "DCOM EXPLOIT" oleh IP 61.227.193.130 .

/*
Permasalahan ini tidak hanya dialami oleh saya. Salah satu rekan juga mengalami hal yang serupa, tetapi karena dia tidak menggunakan anti virus spt yg saya gunakan, sehingga tidak ada warning apapun. Masalah ini, masih ia alami sampai saat ini.
*/

Sebelumnya, saya pikir komputer saya telah terkena virus, worm, trojan atau sejenisnya yang menyebabkan komputer saya dapat di remote oleh si pembuat program "jahat" tsb. Tetapi, kecurigaan ini menjadi sirna. Ketika saya coba melakukan koneksi internet dengan menggunakan kartu "Indosat Broadband" milik teman saya. Ternyata koneksi internet lancar dan tidak menyebabkan komputer menjadi HANG. Selain itu, program anti virus avast 4.8 yg saya gunakan juga tidak memberikan message "warning" apapun.

Saya coba mengecek IP dari warning yang diberikan oleh program anti virus avast. Cek di website http://www.ip-adress.com/ip_tracer/
Dan hasilnya, ialah :
Location of the IP address
61.227.193.130:
Taipei in Taiwan.

Untuk lebih jelasnya:
http://google1945.blogspot.com/2009/09/apakah-ini-masalah-indosat-m2.html


Dan dibawah ini, merupakan jawaban dari pihak customer service IM2 atas pertanyaan saya diatas :

Bapak/Ibu yang terhormat,
Kami berharap saat ini Bapak/Ibu dalam kondisi prima.
Menindaklanjuti kendala koneksi yang Bapak/Ibu alami, dapat kami sampaikan bahwa permasalahan tersebut disebabkan komputer Bapak/Ibu terkena virus sewaktu mengunakan koneksi IndosatM2, sehingga anti virus Bapak/Ibu telah mendeteksi IP koneksi IndosatM2 sebagai virus.
Sebagai solusi, mohon kesediaannya untuk instal ulang anti virus Bapak/Ibu atau melakukan perbandingan koneksi mengunakan komputer yang berbeda yang anti virusnya baru diinstal.
Apabila Bapak/Ibu masih mengalami kendala, silahkan menghubungi Customer Service 24 jam kami di nomor telepon 021-78546900 or 0804-1-900-900 dengan senang hati kami akan membantu.
Demikian yang dapat kami sampaikan.
Salam hangat,

Siti Muryanah
Customer Service IndosatM2


Tanggapan saya terhadap pernyataan customer service IM2 :

Saya sudah mencoba di byk komputer berbeda, dan masalahnya juga tetap sama..
Saya yakin ini bukan disebabkan oleh virus, worm ataupun sejenisnya.
Saya sudah bisa mendapatkan solusinya sendiri.
Silahkan Anda cek di alamat dibawah ini :

http://google1945.blogspot.com/2009/09/apakah-ini-masalah-indosat-m2-part-2.html

Masalah teratasi, dan dengan solusi tsb maka dapat dipastikan ini bukan disebabkan oleh "malicious program". Saya hanya kasihan kepada customer im2 lainnya, yang mendapatkan masalah serupa dengan saya dan sampai saat ini belum ada solusinya. Tidak percaya ?! Anda bisa googling.

2 comments:

RenXe said...

thanks for the mampir mas ^^

hmmm....mungkin memang benar komputer anda kena eksploit. tapi kynya kurang pas deh klo mengadukan masalah ini ke support IM2. mereka kan penyedia layanan internet, sedangkan security komputer anda ada di tangan anda sendiri :D

*bukannya saya ngebela IM2 sih, sy jg rada kesel ama koneksinya yg super duper ngga stabil hehehe...

Psychozetic said...

betul mas, spt posting saya sebelumnya. Bahwa saya juga menyangka kompi saya yg terkena virus..
Tp, khan udah uji coba di be2rapa kompi. Malahan yg baru d install ulang, tp masalah te2p sama.
Logikanya khan, jadi g ada kemungkinan untuk virus.
G aneh sih mas, klo menurut saya. Bs aja khan masalah dari pihak mereka, kalo ternyata kita udah bingung.. tul ga ?!
Btw. setujua juga dah klo IM2 super lemot gelooooo.. :)) Kita pindah yuk :D

thanxz mas udah mampir. ;-)