Thursday, December 13, 2007

BELAJAR GOOGLE

BELAJAR GOOGLE
Mesin Pencari & Hacking
..::[By : Psychozetic]:..
http://google1945.blogspot.com



Apa yang ada di pikiran anda, jika saya menyebutkan kata Google ??
Yupz, pasti yang ada dipikiran anda adalah sebuah mesin pencari. Bagi anda yang belum mengenal, Google (http://www.google.co.id ) adalah sebuah mesin pencari, dimana kita dapat mencari hal- hal yang kita tidak ketahui dengan memasukkan keyword yang berhubungan dengan hal yang ingin kita cari lewat google.

Suatu saat, teman dikampus saya bertanya. Katanya ia sulit sekali untuk mencari tugas di internet. Dan dia menanyakan bagaimana caranya mencari di google yang baik dan benar.

Sebenarnya permasalahannya hanyalah keyword yang kita input. Sebagai contoh ketika saya bertanya kepada anda bagaimana mencari pengertian dari hacker ?? Kira- kira keyword apa yang akan anda input ??. Pengalaman dari survey yang saya lakukan dari teman- teman di kampus. Untuk mendapatkan pengertian hacker, mereka akan memasukkan keyword Pengertian Hacker di google. Kita coba lihat hasilnya jika kita memasukkan keyword seperti itu. -> (Utk Melihat hasilnya, silahkan coba sendiri).

Lihatlah hasilnya, pencarian seperti ini menurut saya kurang efektif , karena informasi yang sebenarnya tidak kita inginkan akan tetap ditampilkan oleh google. Jika kita memasukkan keyword Pengertian Hacker seperti diatas, maka google akan menampilkan web yang mengandung kata Pengertian dan kata Hacker.

Untuk mengatasi masalah ini, anda bisa merubah keywordnya menjadi “Pengertian hacker” (tanda kutip ditulis). Karena dengan keyword seperti itu maka google akan menampilkan web yang mengandung kata pengertian hacker. Saya rasa anda pasti paham dengan metode ini.

Tapi, saya punya satu cara lagi yang lebih efektif , ini menurut saya lowch … !!!!  
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah di google kita bermaksud untuk mencari jawaban, bukan pertanyaan. Untuk itu ketika kita punya pertanyaan Pengertian Hacker, biasanya kita akan menjawab dengan Hacker adalah …..
Nah, justru disinilah intinya. Untuk mendapatkan informasi secara cepat tentang pengertian hacker. Kita masukkan saja keyword “Hacker adalah” (tanda kutip ditulis). Maka google akan menampilkan web yang didalamnya mengandung kata hacker adalah ….. -> (Utk Melihat hasilnya, silahkan coba sendiri).

Dari hasil diatas, kita lihat bahwa kita bisa langsung mendapatkan pengertian dari hacker secara tepat. Saya yakin, pasti kalian lebih kreatif dari saya. Untuk itu kalian harus terus mencoba …okeyyy 

Cukup….STOP !!! saya tahu pasti anda protes, karena saya tidak menerangkan operator- operator spesial google lainnya. Yupz…Slow… sekarang saya akan mulai menerangkannya.

[intitle:]
Syntax ini memungkinkan kita melakukan search berdasarkan title atau judul dari halaman web.

[inurl:]
Syntax ini memungkinkan kita melakukan search berdasarkan url.

[site:]
Syntax ini digunakan untuk membatasi pencarian pada site atau domain tertentu.

[filetype:]
Syntax ini digunakan membantu kita untuk membatasi pencarian terhadap file dengan ekstensi tertentu saja.

[link:]
Syntax ini akan menampilkan halaman- halaman web yang mempunyai link ke situs tertentu.

[intext:]
Syntax ini dapat membantu kita untuk melakukan pencarian terhadap kata- kata tertentu sesuai dengan keyword pada website yang di tuju.

Dari segi Google sebagai mesin pencari, saya rasa sudah cukup apa yang telah saya berikan diatas. Untuk itu, selanjutnya saya akan mencoba menerangkan tentang Google Hacking.

Menurut saya Google Hacking atau Google Dorks, (atau apapun lach namanya  ) merupakan hal yang sangat luar biasa. Kenapa saya bilang seperti itu ?,,, karena hanya lewat mesin pencari Google kita bisa mendapatkan database, melakukan deface, dll.

Oke, sekarang kita mulai dengan keyword yang pertama, yaitu :
Intitle:”administrator page” Logout
Atau
Intitle:”administrator page” “Log out”

Dari keyword diatas, saya bermaksud memerintahkan Google untuk mencari halaman web yang berjudul administrator page dan dihalaman tersebut terdapat kata Log out. Saya rasa anda sekarang sudah mulai paham apa maksud saya tersebut.

Dari hasil result Google, akhirnya saya bisa memasuki ruang ADMIN,, tanpa harus login terlebih dahulu tentunya  . Tapi, tidak semua dari result Google tsb berhasil. Ada baiknya jika anda mencoba satu persatu. Kalo kita nyoba,,,,Ga’ bayar khan ?? 

Sekarang kita lanjut dengan keyword yang kedua, yaitu :
site:.com.my inurl:admin
Dari keyword diatas, saya bermaksud memerintahkan Google untuk mencari halaman web yang di urlnya terdapat kata admin dan pencarian dibatasi hanya pada web yang mempunyai domain .com.my

Anda pasti sudah tahu domain .my ialah domain kepunyaan Negara Malaysia..Sebelumnya saya minta maaf, bukannya saya benci pada negara Malaysia. Ini hanya bersifat kebetulan saja. Ternyata dari keyword tsb banyak result yang berhasil.

Dari result yang ditampilkan oleh Google, kita bisa memasuki ruang ADMIN tanpa harus login terlebih dahulu dan ada juga yang harus login terlebih dahulu. Tapi jangan khawatir, jika anda dipaksa utk login terlebih dahulu, cobalah ini :
Login ID : admin
Password : admin
Ingat..!!! tidak semua nya berhasil lowch…intinya kita harus kembali ke pasal yg ke-1, yaitu mencoba, mencoba, dan mencoba  .

Untuk selanjutnya kita gunakan keyword yg ketiga, yaitu :
site:.gov.my inurl:admin

Pengertiannya tidak berbeda jauh dengan keyword yang kedua. Hanya saja pada keyword yang ketiga ini kita membatasi pencarian pada domain .gov.my .

Saya rasa, artikel ini sudah cukup untuk menambah sedikit wawasan kita tentang Google, Entah itu Google sebagai MESIN PENCARI atau MESIN HACKING.
Jika ada kesalahan mohon maaf yg sebesar- besarnya. Dan jika ada pertanyaan seputar artikel ini atau apapun, bisa dikirim ke alamat email psychozetic@gmail.com

No comments: